n

Khasiat Buah Salak Untuk Kesehatan
SALAK merupakan salah satu buah yang sangat populer dikalangan masyrakat kita. Bentuk dan rupa yang khas menjadikan daya tarik tersendiri buah ini. Namun, ada orang yang beranggapan buah ini tidak ada manfaatnya. Padahal buah salak yang memiliki rasa yang manis campur asam dan sepat, bisa bermanfaat bagi tubuh karena di dalamnya terdapat kandungan gizi yang bermanfaat bagi kebutuhan tubuh.

Berikut beberapa khasiat buah salak bagi kesehatan.

1. Obat Mata
Buah salak ternyata mengandung betakaroten, yang sangat baik untuk memelihara kesehatan mata. Penelitian terakhir menyebutkan bahwa kandungan betakaroten dalam 100 gram salak kurang lebih 5,5 kali lebih banyak dibanding buah mangga, 3 kali lebih banyak dibandingkan jambu biji dan 5 kali dari semangka merah.

2. Obat Diare
Ketika Anda tidak berhenti-henti BAB atau diare sebaiknya Anda mengonsumsi buah salak ini, karena salak mempunyai serat yang tinggi sehingga dapat mampu mengobati diare.

3. Membantu Diet
Bagi Anda yang ingin menguruskan badan atau diet, maka buah salak baik untuk Anda konsumsi. Dengan kandungan fitonutrien yang ada di dalam salak dapat membantu diet Anda. Salak juga mempunyai 2 Mg Vitamin C. Kenapa serat bisa membantu? Karena serat bisa membuat Anda lebih cepat kenyang dan tahan lama.

4. Cemilan Sehat
Salak sering dijadikan sebagai buah yang biasa dihidangkan di meja. Rasanya ada yang manis, asam, sepat, atau campuran ketiganya. Selain rasanya yang enak dan segar ketika dimakan, buah ini juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.