n

Polisi Rusia
Kementerian Dalam Negeri Rusia, baru-baru ini berencana akan menerapkan sebuah aturan yang cukup kontroversial terkait dengan para penegak hukum alias Polisi. Rusia diwacanakan akan melarang penggunaan rok mini oleh para polisi wanita mereka.

Seperti dilansir dari The Moscow Times, maraknya penggunaan rok mini yang terlalu seksi di kalangan para polisi wanita memaksa pemerintah menerapkan aturan tersebut. Menurut pemerintah, apa yang dikenakan oleh polisi wanita tersebut sangat tidak layak.

“Ketika anda bertemu dengan orang, yang pertama kali dilihat adalah pakaiannya. Dan bagi seorang polisi, tampil serapi mungkin adalah sebuah kebutuhan. Masalahnya kami sudah sering mendapati sejumlah aparat polisi tampil dengan seragam yang tidak seharusnya,” ujar Sergei Gerasimov, Deputi Kementerian Dalam Negeri Rusia kepada Izvestia.

Oleh karena itu, Gerasimov berencana untuk menerapkan aturan tersebut agar para polisi bisa bertugas dan tampil lebih baik dan sopan di hadapan masyarakat umum. Ia pun berharap, agar masing-masing kepala divisi di Kepolisian Rusia agar memperhatikan anak buahnya dengan seksama.

Sementara itu, Komite Persatuan Polisi Rusia mengatakan bahwa apa yang diucapkan oleh Gerasimov sangat tidak masuk akal dan tidak seharusnya ia mengkritik cara berpakaian para polisi. Soal rok mini polisi wanita, mereka justru terkesan membiarkan.

“Mungkin para polisi wanita yang memakai rok mini ingin segera menikah dan mendapatkan pasangan. Secara tidak sengaja, Gerasimov berbicara soal demografi gender,” kata Mikhail Pashkin dari Komite Persatuan Polisi Rusia.



Sumber

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.