n

Petenis Suzanne Lenglen Google Doodle Hari Ini
 Petenis Suzanne Lenglen Google Doodle Hari Ini, Sebagai bentuk apresiasi, mesin pencarian terbesar Google kepada Petenis Suzanne Lenglen, maka google doodle hari ini merayakan ulang tahun Petenis Suzanne Lenglen yang ke-117. Bukan tanpa alasan, google ikut merayakannya tepat hari Selasa. 24 Me1 2016, hal ini karena Suzanne Lenglen dikenal sebagai salah satu figur yang berpengaruh, dalam olah raga tenis lapangan.

Petenis Suzanne Lenglen menuju puncak karier dengan begitu cepat. Ketika banyak pemain tenis harus menjalani proses panjang untuk sampai ke puncak karier, Suzanne hanya butuh waktu kurang dari 5 tahun. Karena itu, ia pun dikenal sebagai pemenang kejuaraan tenis paling muda.

Suzanne Lenglen


Nama Suzanne Lenglen mendominasi kejuaraan. Selama karier profesionalnya, yakni pada rentang 1914 hingga 1924, ia berhasil menjadi kampiun dengan 31 gelar. Peraihan gelar itu secara otomatis membuat Suzanne Lenglen menjadi nama paling mendominasi di dunia tenis perempuan.

Suzanne Lenglen merupakan petenis perempuan pertama yang terkenal. Akibat pencapaian yang luar biasa, nama Suzanne mulai banyak dikenal publik, bahkan oleh mereka yang tak terlalu menyukai tenis. Di samping melambungkan citra Suzanne, ia pun membuktikan bahwa perempuan juga bisa mendominasi di dunia olahraga.



Suzanne Lenglen

Pernah terlibat dalam film. Karier yang begitu gemilang di usia belia membuat Suzanne dilirik oleh sejumlah penggiat film. Berbuah hasil, pada 1925 Suzanne bermain dalam sebuah film bisu, How I Play Tennis, di mana rekam gambar itu berisikan tata cara bermain tenis dengan benar.

Tutup usia di tahun 1938. Sayangnya, Suzanne Lenglen didiagnosa mengidap leukimia pada Juni 1938 dan jadi buta 3 minggu setelahnya. Berdasarkan pemberitaan kala itu, Suzanne menghembuskan napas terakhir pada 4 Juli 1938.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.