n

Ketahui manfaat teh hijau bagi kesehatan


Manfaat teh hijau bagi kesehatan – teh hijau di minum banyak orang umumnya di gunakan sebagi ramuan agar berat badan tidak bertambah berat. Namun jika di tengok secara lebih dalam manfaat teh hijau banyak sekali bagi kesehatan misalnya menurunkan tekanan darah dan juga mencegah penyakit kanker yang sangat berbahaya. Jadi inilah demi menjaga kesehatan dan kebugaran kita.

Manfaat teh hijau bagi kesehatan

Teh hijau sendiri berasal dari cina, dan telah di gunakan di cina selama beribu ribu tahun lamanya dan secara luas telah di gunakan masyarakat asia secara umum. Nah kali ini akan kita bahas manfaat teh ini, memang beberapa manfaat masih di perdebatkan. Namun Anda bisa melakukan riset sendiri atau mencobanya langsung. Berikut ini manfaat teh hijau yang bisa kita petik:

  • Meningkatkan metabolisme tubuh, hal ini di karenakan di dalam teh hijau mengandung polifenol yang membuat oksidasi lemak menjadi lebih intensif dan mengubah makanan menjadi energi
  • Sebagai antioksidan yang ampuh dalam mengkal berbagai molekul jahat yang akan menyerang tubuh kita, jadi kita memperkuat kekebalan tubuh kita
  • Mencegah penyakit kanker yang sangat berbahaya, misalnya kanker lambung, kanker paru paru, kaker hati dan berbagai macam jenis kanker yang lainnya. jadi sanagt baik bukan untuk di konsumsi.
  • Teh hijau kaya akan zat yang bernama asam amino dan juga mineral yang memang sangat di butuhkan oleh tubuh kita, jadi orang yang minum teh secara teratur dalam jumlah yang normal akan memiliki nutrisi yang di suplai secara teratur yang berasal dari teh.

Nah ada juga harus mengetahui bahwa saat minum teh sebaiknya jangan setelah atau sebelum makan, hal ini akan bisa menyebabkan kandungan yang ada di dalam makanan yang di konsumsi akan di serap oleh stimulan teh tersebut. Akibatnya tidak akan masuk kedalam tubuh kita.

Anda juga jangan meminum teh yang sudah semalaman hal ini di khawatirkan teh tersebut sudah basi, tentu sangat tidak baik bagi kesehatan Anda. Itu saja manfaat teh hijau dan juga hal yang harus di hindari saaat minum teh

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.