n

Lilica


Portal Orange - Anda mungkin pernah mendengar banyak kisah mengharukan tentang kesetiaan seekor hewan kepada majikannya. Namun, Anda pasti belum pernah mendengar kisah menyentuh hati yang satu ini.

Kisah ini menceritakan tentang seekor anjing yang begitu setia kepada majikan dan keluarganya yang miskin. Anjing itu bernama Lilica. Dia rela berjalan sejauh 4 mil (6,43 km), melewati jalan raya yang sibuk hanya untuk mencari makan bagi seluruh keluarganya.

Dulu, Lilica kecil ditinggalkan begitu saja di jalanan kota Sao Carlos, dan Neile Vania Antonio lah yang kemudian menyelamatkan dan merawatnya hingga dewasa. Kini, mereka berdua tinggal bersama di sebuah gubuk reyot yang juga dihuni oleh beberapa ekor ayam, keledai, kucing, dan anjing lain.

Lilica
Karena Neile terlalu miskin untuk memberi makan semua hewan peliharaannya, Lilica rupanya terdorong untuk membantu majikannya dengan mencarikan makan bagi semua anggota keluarganya. Setiap malam, dia melakukan sesuatu yang bahkan mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Lilica rela berjalan sejauh 4 mil (pulang-pergi) untuk meminta makan kepada Lucia Helena de Souza, yang diketahuinya gemar mengurus banyak hewan liar. Sudah menjadi rutinitas bagi Lucia untuk mempersiapkan sekantong makanan dan kemudian menemui Lilica tepat pukul 21.30 waktu setempat.

Lilica akan makan beberapa potong makanan yang diberikan kepadanya, lalu membawa sisanya pulang ke rumah. Dengan menggigit kantong itu di mulutnya, dia pun segera beranjak pulang untuk menemui keluarga besarnya. Sesampainya di rumah, sisa makanan itu dibagikannya kepada seluruh keluarganya yang telah menunggu dengan perut keroncongan.

Lilica
"Saya menyadari hal itu ketika melihat Lilica terus menatap ke sisa makanan yang ada di dalam kantong. Seorang tetangga kemudian mengatakan bahwa mungkin anjing itu ingin membawa sisa makanan itu bersamanya," ungkap Lucia, seperti dilansir dogheirs.com.

Melihat itu, Lucia yakin bahwa anjing betina yang sering diberinya makan itu adalah hewan yang sangat istimewa. Lucia bahkan sempat menyindir perilaku manusia yang suka menyembunyikan apa yang mereka miliki dan tidak ingin berbagi dengan manusia lain. Sementara Lilica yang notabenenya hanyalah seekor hewan, justru punya empati yang besar bagi sesamanya. (Merdeka)

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.