n

Sayuran ini dapat mencegah risiko diabetes

Sayuran ini dapat mencegah risiko diabetes, Jakarta Lebih dari 12 juta penduduk Indonesia menjadi penyandang diabetes berdasarkan hasil riset kesehatan dasar Kementerian Kesehatan RI tahun 2014. Kondisi tersebut bisa membuat kehidupan diabetesi jadi terbatas.

Bagi Anda yang belum terkena diabetes, ada baiknya untuk menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh, karena kebiasaan makan yang salah akan memperburuk diabetes. Salah satu cara yang dianjurkan untuk menurunkan resiko diabetes adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Terutama sayur-sayuran berikut ini 9 Sayuran yang dapat mencegah risiko diabetes.

1. Brokoli
Daun brokoli boleh dimakan dan merupakan salah satu sayuran sehat dari tiga sayuran tersehat di dunia, dan baik untuk penyandang diabetes. Brokoli mengandung sulforaphane yang mengatur kadar gula darah tubuh.

2. Bayam
Di Indonesia mudah sekali mendapatkan sayuran hijau yang satu ini. Meskipun tetapi asal sesuai takaran sangat baik untuk mencegah diabetes. Senangnya lagi, menurut British Research Institute mengonsumsi bayam setiap hari bisa menurunkan risiko diabetes hingga 20 persen.

3. Bit
Bit merupakan salah satu makanan bagi para penderita diabetes. Hal ini disebabkan karena bit memiliki kemampuan mengatur kadar gula darah dan tekanan darah dalam tubuh. Satu gelas jus dapat menurunkan tekanan darah sistolik.

4. Ubi jalar
Ubi yang satu ini mengandung anthocyanin yang memiliki kemampuan untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Ubi jalar ini juga mengandung senyawa antiinflamasi dan antivirus yang baik untuk penyandang diabetes.

5. Kale
Sayur yang sedang populer di kalangan pecinta gaya hidup sehat ini mengandung zat besi, potasium dan Vitamin K dan B6 yang baik untuk melawan diabetes pada orangtua.

6. Kubis
Sayur murah yang satu ini sangat hebat dalam mencegah diabetes. Kubis bisa menurunkankand kadar gula dalam darah dan menjaga kerja pankreas. Pankreas menghasilkan insulin yang mengontrol level gula darah dalam tubuh.

7. Asparagus
Asparagus adalah makanan yang meningkatkan pankreas dan fungsi ginjal.

8. Wortel
Wortel mengandung beta karoten yang mampu mengendalikan kadar gula darah dalam tubuh menurut sebuah penelitian di Inggris.

9. Buncis
Buncis mengandung serat dan protein yang memiliki kadar gula rendah yang baik untuk menjaga gula darah dalam tubuh.

Selain berbagai sayuran diatas, ada penelitian bahwa buah
 
Demikian uraian sayur-sayuran yang disinyair dapat mencegah risiko diabetes, semoga informasi ini bisa membantu kita agar terhindar dari penyakit diabetes.


Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.