n

Melon Makanan Pereda Maag dan Sakit Lambung
Buah Melon
Makanan Pereda Maag dan Sakit Lambung, Usai sakit penyakit lambung seperti mag segera pulihkan kesehatan lambung dengan makanan yang baik untuknya. Dr. Phaidon L. Toruan M.M dan dr. Widya Murni, Mars dalam buku Rahasia Terkini Awet Sehat menyarankan tiga makanan berikut untuk membantu pemulihan dan mengobati lambung Anda.

3 Makanan Pereda Maag dan Sakit Lambung

1. Aloe vera

Lidah Buaya sebagai obat sakit maag
Aloe vera atau lidah buaya berkhasiat menyembuhkan luka di saluran pencernaan. Sedangkan dalam lidah buaya, terkandung aloebarbadiod, aloindan aloe-emodin yaitu bahan bersifat pencahar yang juga berfungsi sebagai antiradang.

Untuk mebuatnya sebagai obat sakit maag adalah sebagai berikut :

Siapkan 500gram lidah buaya, potong-potong dan cuci hingga bersih sampai lendir hilang, setelah itu haluskan lidah buaya dengan blender agar jadi jus, dan untuk menghilangkan rasa pahit dari lidah buaya tambahkan madu secukupnya. Minum obat obat sakit maag alami ini 2 kali sehari. Konsumsi 25-50 cc per hari.

2. Kunyit

Kunyit sebagai tanaman obat maag

Manfaat kunyit mampu membantu tubuh memperbaiki sel tubuh yang rusak sepert otak, pankreas dan lambung.

Kunyit sebagai tanaman obat sudah sejak lama dikenal khasiatnya untuk kesehatan, salah satu manfaat kunyit adalah sebagai obat maag.

Kunyit berkhasiat untuk mengobati sakit maag, disebabkan kurkumin dan minyak atsiri yang ada dalam kunyit mampu menyembuhkan sakit maag akut, bahkan juga baik sebagai obat maag yang sudah kronis.

Cara pengolahannya pun sangat mudah, ambil beberapa ruas kunyit, cuci sampai bersih dan bersihkan kulit arinya. Kemudian parut kunyit yang telah bersih tadi dan peras airnya, minumlah air perasan tersebut secara rutin 2 kali sehari, pagi dan sore hari.

Selain dengan cara tersebut, bisa juga dengan merebus kunyit yang telah dipotong-potong. Minum air rebusan kunyit itu 2 kali sehari, setiap pagi dan sore hari.

Lakukan secara rutin, cara ini sangat manjur untuk meringankan penyakit tersebut.

3. Melon

Konsumsi melon sebelum makan sekitar setelapak tangan.

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.